Rabu, 10 Juli 2013

Cara membuat blog untuk pemula

Cara membuat blog untuk pemula adalah orang yang benar benar tidak tahu untuk membuat blog dan berkeinginan untuk membuat blog. Bagi anda yang ingin tahu cara membuat blog untuk pemula berikut langkah-langkah yang harus anda ikuti secara seksama.

Langkah pertama
 1.Buka tab baru dan ketik alamat situs ini www.blogspot.com dan enter.
2. Setelah muncul gambar seperti di samping jika ingin ganti bahasa indonesia klik tanda panah yang bertulisan English (United States) menjadi Bahasa Indonesia.
3.Kemudian tampilan akan berubah berbahasa indonesia seperti gambar di bawah ini dan klik daftar yang saya beri tanda merah.

 Langkah Kedua
Setelah klik daftar Maka akan muncul seperti gambar di samping kemudian ketikan kolom yang kosong tersebut, berikut keterangannya:
1.Point Nama, ketik nama anda misalnya ahmad udin
2.Point Pilih nama pengguna Anda, ketik nama sesuka hati anda yang fungsinya untuk login ke blog anda misalnya shofarudin7@gmail.com
3.Point Buat sandi, ketik sandi sesuka hati yang tidak mudah lupa usahakan simpan di word nama penguna dan sandi anda jika suatu saat lupa anda masih punya datanya.
4.Point Konfirmasi sandi anda, ketik ulang sandi yang anda tulis di atas.
5.Point Tanggal lahir, ketik tahun, bulan dan tanggal, misalnya 1991 april 02
6.Point Gender, pilih jenis kelamin anda
7.Poin Ponsel, ketik no telp anda
8.Point Alamat email Anda saat ini, ketik alamat email anda yang sudah jadi sebelumnya, misalnya klikhuna@gmail.com
9.Point Buktikan bahwa Anda bukan robot, kotak kecil yang di bawah Buktikan bahwa Anda bukan robot, tidak usah di centrang dan untuk dua kalimat yang terdapat di kolom itu ketik kembali di kolom bawah.
10. Point Lokasi, pilik lokasi yang anda, misalnya Indonesia dan centrang kotak kecil yang saya beri tanda merah.
11.Kemudian tekan langkah berikutnya

Langkah ketiga

Setelah mengklik langkah berikutnya kemudian akan muncul seperti gambar disamping dan klik langkah berikutnya seperti yang saya beri tanda merah 

Langkah keempat

Setelah mengklik langkah berikutnya maka akan muncul seperti gambar di bawah ini dan klik Kembali ke Bloger seperti yang saya berti tanda merah
Oke mungkin sudah cukup tutorial cara membuat blog untuk pemula silakan lihat tutorial blogspot yang lain, semoga bermanfaat, amiiiin.




0 komentar :

Posting Komentar